«

»

Jul 11

10 Tanda-Tanda Peluang Franchise yang Bagus

Bagaimana Anda tahu kapan Anda telah menemukan franchise yang tepat bagi Anda? Sebuah peluang waralaba yang baik memiliki 10 tanda vital dibawah ini:

1. Industri yang tumbuh.Apa potensi pertumbuhan industri yang Anda mempertimbangkan? Beberapa franchisor memberikan riset pasar di industri mereka, tetapi jangan bergantung pada informasi ini saja. Lakukanlah penelitian sendiri tentang Francishor.  Yang tak kalah pentingnya adalah melihat potensi pertumbuhan di daerah sekitar Anda. Alfamart mungkin tren terpanas waralaba saat ini, tetapi jika lingkungan Anda sudah jenuh dengan toko alfamart, bukan pilihan yang baik bagi Anda untuk memilih alfamart.

2. Unit pertumbuhan. Pertumbuhan yang berkelanjutan dan terus menerus atau trennya naik dari jumlah unit waralaba menunjukkan bahwa waralaba tersebut berkembang. Salah satu manfaat utama dari membeli waralaba dibandingkan dengan memulai bisnis baru  adalah keunggunalan franchisor dan pengakuan merek – lebih banyak unit waralaba, lebih besar kemungkinan merk tersebut dinkenal masyarakat.

3. Dukungan yang kuat dari pemilik waralaba. Apa jenis pelatihan dan bantuan yang Anda terima Semarang dan akan datang jira Anda memutuskan membeli statu waralaba. Tidak masalah membeli waralaba yang kecil asalkan tingkat support atau dukungan yang diberikan kepada franchisee oleh Franchisor, sangat baik.

4. Manajemen yang baik. Cari tahu tentang orang-orang yang berada di belakang perusahaan Franchise dan lihat pengalaman mereka dalam waralaba. Sudah berapa lama perusahaan telah mewaralabakan usahanya? Temui tim manajemen dan staf pendukung franchisee untuk merasakan seperti apa bekerja sama dengan mereka sehari-hari.

5. Pemasaran dan dukungan iklan. Apa jenis program pemasaran dan periklanan  yang dimiliki pemilik waralaba? Apakah perusahaan mengambil keuntungan dari tren terbaru yang pesaing juga menggunakannya, seperti pemasaran online atau media sosial? Anda mungkin akan membayar royalti iklan bulanan, jadi pastikan Anda mendapatkan keuntungan yang besar untuk menutup biaya itu semua.

6. Kepuasaan franchisee. Temui dan berbicaralah dengan pewaralaba yang telah pernah menggunakan suatu waralaba atau masih menggunakannya dengan jujur untuk mendapatkan opini atau pendapat mereka tentang suatu sistem waralaba. Jika semua franchisee menuntut perusahaan, itu jelas bukan pertanda baik. Tetapi jika franchisee Anda berbicara untuk mencintai apa yang mereka lakukan dan akan melakukannya lagi, itu sangat-sangat baik.

7. Pendapatan yang memadai. Dapatkah Anda hidup dari waralaba? Untuk mengetahuinya, Anda harus memperkirakan potensi pendapatan. Beberapa franchisor memberikan informasi rata-rata pendapatan atau laba dalam Franchise Disclosure Document (FDD). Tetapi kadang-kadang Anda perlu datang sendiri  dan membuat perkiraan sendiri dengan berbicara langsung kepada franchisee yang lain.

8.Laporan keuangan. Tiga tahun  laporan keuangan yang baik tercantum dalam FDD, bawalah serta akuntan Anda pergi dan ceklah secara rinci tentang kebenarannya. Apakah Franchisor mempraktekan manajemen keuangan yang baik? Apakah ia memiliki sumber daya keuangan yang diperlukan untuk berkembang dalam perekonomian saat ini?

9. Kejujuran. Bila Anda memiliki pertanyaan tentang peluang waralaba, apakah Anda mendapatkan respon yang cepat dan jawaban langsung dari pemilik waralaba, atau apakah Anda mendapatkan alasan yang bukan-bukan itu? Cara franchisor memperlakukan Anda sekarang adalah indikator yang baik tentang bagaimana mereka akan memperlakukan Anda ketika Anda membeli waralaba nya.

10. Sebuah kecocokan. Bahkan jika sebuah usaha waralaba memenuhi semua kriteria di atas, masih ada satu lagi yang perlu dipertimbangkan: franchise harus cocok dengan kepribadian Anda, semangat, dan keterampilan. Menjadi seorang pengusaha waralaba sukses membutuhkan jam terbang dan kerja keras. Anda harus menikmati apa yang Anda lakukan agar waralaba Anda berkembang.

sumber : Maria Anton

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Copy Protected by Tech Tips's CopyProtect Wordpress Blogs.