«

»

Dec 19

11 Cara Mempromosikan Penghargaan Franchise Anda

 

Ketika Franchise Anda terpilih sebagai pemenang suatu penghargaan, Anda tentunya sangat senang. Hal ini dapat memberikan keuntungan pada Anda  ketika datang ke pameran industri franchise dan menawarkan peluang kepada calon franchisee yang baru.

Berikut adalah 11 cara mudah seperti dikutip dari franchisebusinessreview.com untuk dapat mempromosikan prestasi franchise Anda dan benar-benar membantu mendorong proses pengembangan franchise Anda.

1. Penjawab Telephon Otomatis

Banyak perusahaan saat ini memiliki penjawab telphon otomatis untuk panggilan masuk. Ini adalah kesempatan besar untuk mempromosikan statusnya pemenang penghargaan franchise Anda. Coba tambahkan pesan seperti … “Terima kasih telah menelepon [ Nama Franchise], baru-baru ini telah dinilai sebagai salah satu franchise  teratas di Indonesia oleh Franchise Business Review …”. Dan jika Anda mempekerjakan live operator, jadikan teks di atas menjadi naskah standar mereka. Ini mungkin tampak tidak nyaman pada awalnya, tetapi akan memiliki dampak besar pada calon franchisee Anda, pelanggan dan Anda sebagai pemilik franchise saat ini.

2. Voice Mail

Masih sejalan dengan ide di atas, tempatkan satu staf perusahaan untuk menerima panggilan dari calon franchisee atau pelanggan dan tambahkan beberapa kalimat tentang penghargaan yang diperoleh Franchise kepada mereka. Sesuatu seperti … “Hi. Ini Linda. Saya minta maaf tidak menjawab panggilan Anda, tetapi saya ingin berbicara dengan Anda tentang peluang franchise kami, yang baru-baru ini sebagai salah satu dari franchise teratas di Indonesia oleh Franchise Business Review. Silakan tinggalkan nama, nomor telepon dan waktu terbaik untuk membalas telepon Anda. Terima kasih telah menelepon! ”

3. Website

Menjadi salah satu franchise top adalah suatu kehormatan yang akan memiliki arti bagi kedua franchisee dan pelanggan Anda. Semua orang suka berurusan dengan perusahaan pemenang penghargaan! Jangan mengcilkan penghargaan Anda di bagian terpencil di website Anda. Tingkatkan status pemenang penghargaan Anda dengan menampilkannya lebih elegan dan promotif pada setiap halaman!

4. Lembaran Leaflet

Sekali lagi, Anda harus bangga memenangi suatu penghargaan. Masukkan Status pemenang penghargaan Anda ke dalam semua materi promosi Anda dan leaflet yang dicetak sebagus mungkin.

5. Email

Perusahaan Anda mengirim ratusan, bahkan ribuan email setiap hari. Buatlah sebuah form email standar yang menyatakan bahwa setiap orang dalam perusahaan Anda menggunakan standar pemenang tersebut dan  bekerja dalam status sebagai pemenang penghargaan.

6. Iklan Media Cetak

Iklan di media cetak adalah peluang besar lainnya untuk menunjukkan kebanggaan atas penghargaan Anda. Penghargaan membantu membuat konsep bisnis Anda terasa spesial dari semua pesaing lain di luar sana.

7. Iklan Websites Pihak Ketiga

Jika Anda seperti kebanyakan pemilik franchise saat ini, Anda akan menghabiskan banyak anggaran pemasaran secara online. Sayang jika tidak memasukan informasi tentang penghargaan Anda, adalah cara yang bagus untuk mencoba memanfaatkan pihak ketiga (seperti adsense dan sejenisnya) untuk membantu mendapatkan trafic ke website Anda.

8. Laporan Index Kepuasan Pelanggan

Franchisee Anda memiliki banyak cara untuk mengetahui dan membuat kesimpulan tentang perusahaan Anda. Sekarang mari mempermudah mereka untuk mendapatkan informasi dan mengambil keputusan. Sertakan salinan cetak Laporan Index Kepuasan Pelanggan di informasi kit franchise Anda. Juga, sertakan link-nya di situsweb Anda sehingga mereka dapat men-downloadnya. Ini adalah cara yang bagus untuk membantu mendapatkan nama dan informasi kontak dari ratusan pengunjung yang datang ke website Anda setiap bulan.

9. Siaran Pers

Setiap kali Anda melakukan siaran pers adalah salah satu kesempatan lainnya untuk memberitahu orang-orang bahwa franchise Anda adalah pemenang suatu penghargaan. Pastikan untuk menyertakan teks yang menjelaskan status pemenang penghargaan Anda di footer standar siaran pers Anda.

10. Lokasi Franchise

Pelanggan Franchisee Anda saat ini bisa menjadi salah satu sumber daya terbesar Anda untuk berpromosi. Menampilkan status penghargaan Anda di semua cabang franchise Anda bersamaan dengan sedikit informasi franchise di reklame/baliho/spanduk franchise, adalah ide yang bagus. Jika Anda tidak memiliki lokasi fisik tertentu, maka Anda bisa selipkan informasi yang sama pada slip faktur atau nota perusahaan dan semua tempat-tempat lain yang berhubungan dengan pelanggan.

11. Medali Penghargaan pada Hari Nasional, Pameran Perdagangan dan Konvensi

Rating kepuasan pelanggan franchisee Anda yang tinggi adalah hasil dari budaya tim yang kuat antara staf perusahaan dan franchisee Anda. Semua orang di tim layak untuk diakui. Memberikan medali penghargaan franchise untuk setiap anggota staf Anda dan untuk semua franchisee Anda. Membuat mereka tahu betapa pentingnya mereka bagi Anda dan berterima kasih kepada mereka untuk menjadi bagian penting dalam keberhasilan franchise Anda. Pastikan semua orang memakai medali kebanggaan mereka pada acara-acara publik termasuk pada hari nasional, pameran dagang dan konvensi. Ini akan memiliki dampak besar!

3 comments

  1. Daniel

    wah info yang bagus nih , kebetulan saya mau buka franchise tentang ice bubble gtu , saya mau coba terapin nih thanks ya 😀

    1. admin

      Good Luck Sob

  2. iqbal

    kalo cara mendapatkan penghargaan nya?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Copy Protected by Tech Tips's CopyProtect Wordpress Blogs.