«

»

Jan 30

4 Langkah Menuju Sukses Bisnis Franchise Skala Kecil

Jika salah satu tujuan Anda adalah memulai bisnis, membeli bisnis franchise skala kecil adalah cara yang bagus untuk mencapai tujuan ini tanpa memulai dari nol. Dan menjadi franchisee menawarkan berbagai peluang tergantung pada tujuan bisnis Anda. Lebih dari 600 industri frachise yang berbeda dengan model bisnis franchise tumbuh diIndonesia hingga saat ini.

Apakah Anda tertarik untuk membeli bisnis franchise skala kecil? Berikut adalah beberapa langkah yang harus Anda ikuti.

Lakukan Research

Sebelum membuat keputusan akhir untuk membeli bisnis franchise skala kecil, sangat penting untuk melakukan research. Pertama, pikirkan bidang industri mana yang paling Anda minati. Jika Anda menyukai kebugaran, Anda mungkin mempertimbangkan untuk membeli franchise pusat kebugaran atau jika Anda memiliki latar belakang perawatan kesehatan, franchise kesehatan adalah yang perlu Anda cari. Dengan ratusan industri potensial, buatlah daftar pilihan favorit Anda sebelum meneliti lebih jauh.

Begitu Anda telah memutuskan jenis industrinya, beberapa faktor lain yang perlu dipertimbangkan selama tahap penelitian – dan pertanyaan untuk diajukan kepada pemilik franchise antara lain:

  1. Seberapa terkenal bisnis franchise yang Anda minati? Apakah franchise tersebut sudah memiliki brand cukup kuat di daerah Anda?
  2. Berapa total investasi yang dibutuhkan dimuka? Apakah Anda memiliki dana yang tersedia atau apakah Anda memerlukan pinjaman?
  3. Berapa biaya bulanan / tahunan untuk menjaga franchise tetap berjalan?
  4. Dukungan apa yang diberikan franchisor kepada pemegang franchise dalam hal jaminan pasar, rencana bisnis dan panduan pelatihan? Apakah bahan-bahan ini sudah tersedia atau apakah Anda memiliki perencanaan sendiri?
  5. Berapa banyak karyawan yang dibutuhkan di setiap lokasi?

Pilih Lokasi Yang Tepat

Memilih lokasi yang tepat untuk bisnis franchise skala kecil sangat penting untuk kesuksesan bisnis secara keseluruhan. Setiap kali Anda melakukan survey tentang bisnis franchise skala kecil Anda, pastikan Anda menjawab pertanyaan berikut:

  1. Berapa banyak pesaing Anda – baik pemilik franchise lain dari sistem franchise yang sama atau merek yang berbeda sama sekali ā€“ yang sudah mapan di dekat lokasi yang Anda pertimbangkan?
  2. Apa jenis demografi daerah setempat? Apakah mereka cocok untuk target pasar Anda?
  3. Seperti Apa pola lalu lintas di lokasi franchise – apakah lokasi di pinggir jalan?, di area lalu lintas yang tinggi atau nyaman bagi calon pelanggan?
  4. Apakah tempat usaha harus dibangun dari nol atau apakah bangunan tersebut disewakan yang hanya akan memerlukan sedikit pembaruan?

Pilih Tim Terbaik

Setelah menentukan lokasi franchise, saatnya untuk mulai merekrut dan mempekerjakan karyawan. Karyawan pertama yang Anda pekerjakan untuk hari pembukaan dapat menentukan apakah franchise Anda akan survive atau hancur, karena mereka mewakili merek Anda saat diluncurkan di komunitas lokal. Tulis job deskripsi yang menarik untuk setiap pekerjaan agar mereka bersemangat untuk bekerja bagi Anda. Begitu aplikasi mulai berjalan, ikuti proses perekrutan yang mudah agar proses perekrutan Anda menjadi efisien dan mendapatkan calon karyawan yang terbaik.

Beberapa langkah penting dalam proses perekrutan yang efektif mencakup mempelajari/mengamati calon karyawan, melakukan beberapa tes wawancara, memberikan tes keterampilan, melakukan pemeriksaan referensi dan latar belakang, dan mendistribusikan materi onboard sebelum mereka tiba di hari pertama. Dengan melengkapi semua proses di depan, mudah-mudahan Anda akan mendapatkan tim terbaik bagi bisnis Anda.

Sumber : http://hireology.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Copy Protected by Tech Tips's CopyProtect Wordpress Blogs.