«

»

Feb 06

5 tips kunci untuk mewaralabakan bisnis Anda

Sebelum memutuskan untuk mewaralabakan bisnis yang sudah ada sangat penting untuk menjawab beberapa pertanyaan kunci. Harold Kestenbaum, menyajikan lima tips yang perlu dipertimbangkan sebelum men-franchise-kan bisnis anda.

Setelah menggeluti waralaba, selama 35 tahun terakhir, saya telah mengamati berbagai tingkat keberhasilan waralaba. Saya telah menyaksikan sukses dan gagalnya sebuah franchise. Pertanyaannya adalah apa langkah awal untuk menuju sukses sebuah franchise ? Tidak ada jawaban yang sederhana, didalam buku saya So You Want to Franchise Your Business, saya menghabiskan beberapa bab menjelaskan apa yang harus dilakukan oleh sebuah perusahaan untuk menjadikan perusahaannya waralaba sukses. Tidak cukup ruang untuk memberikan semua rincian, namun, ada lima tips bagi mereka yang bercita-cita untuk menjadi franchisor sukses.

1. Pertama dan yang paling penting, Anda harus memiliki sebuah bisnis yang beroperasi. gagasan untuk menfranchisekan suatu ide saja bukanlah yang saya anjurkan dan itu tidak akan sukses. Perlu ada suatu model bisnis yang bernar-benar beroperasi yang dapat dilihat dan dirasakan oleh franchisee. Cobalah meyakinkan seseorang untuk membeli sebuah waralaba toko yoghurt tapi Anda tidak memilikinya sama sekali, tidak ada yang benar-benar bisa mencicipi yoghurt! Tidak peduli seberapa baik Anda berfikir Anda seorang seorang salesman, itu tidak akan terjadi.

2. Kedua, bisnis harus telah beroperasi untuk jangka waktu tertentu. Saya merekemondasikan bagi calon pewaralaba yang potensial adalah bahwa prototipe bisnis harus beroperasi minimal selama enam bulan, tetapi satu tahun penuh adalah yang paling diinginkan. Sulit untuk meyakinkan seseorang untuk membeli waralaba Anda jika Anda baru membuka bisnis Anda dua minggu sebelumnya. Berikutnya adalah prototipe bisnis harus menguntungkan. Anda jangan mempertimbangkan untuk menfranchisekan bisnis Anda jika bisnis tersebut tidak menguntungkan. Ini akan menjadi bencana. Tidak seorang pun ingin berinvestasi jika pada akhirnya akan rugi. Bisnis harus mampu menjadi contoh dan model yang bisa di jalankan oleh orang lain sebagai waralaba.

3. Ketiga, Anda perlu memiliki cadangan modal untuk menjalankan program. Untuk mewaralabakan bisnis bukan perkara yang mudah dan murah dan Anda tidak mesti melakukannya dgn sedikit uang. Ada biaya profesional, biaya pengacara, biaya akuntan, biaya konsultan dan orang-orang pemasaran yang perlu terlibat. Belum lagi biaya-biaya lainnya yang mesti Anda hitung dan cermati untuk disediakan.

4. Keempat, walaupun Anda merupakan kekuatan penggerak utama di belakang bisnis waralaba, Anda tidak bisa melakukannya sendiri. Bahkan, jangan berpikir bahwa Anda dapat menjalankan bisnis Anda yang ada dan merancang program waralaba Anda pada waktu yang bersamaan. Hal ini tidak akan praktis. Anda tidak bisa berada di dua tempat sekaligus, sebaiknya Anda merancang program operasi bisnis dulu, atau Anda menjalankan perusahaan waralaba Anda duluan, tetapi jangan mencoba untuk melakukan keduanya pada saat yang sama. Jika itu terjadi berarti Anda sebaiknya menyewa seorang manajer untuk menjalankan unit bisnis, atau membawa seseorang ahli tentang waralaba untuk merancang sistem waralaba untuk bisnis Anda, itulah yang diperlukan untuk sukses memulai dan mengoperasikan perusahaan waralaba Anda

5. Kelima, Anda membutuhkan kesabaran. Sukses tidak terjadi dalam semalam dan akan memakan waktu beberapa tahun untuk mencapai keberhasilan sebagai seorang franchisor pemula.

Ini lah lima tips dari saya, ini mungkin terdengar sederhana, tapi percayalah, ini sangat penting untuk keberhasilan operasional waralaba yang baru

1 comment

  1. waroenklaundry

    FRANCHISE LAUNDRY KILOAN WAROENK LAUNDRY
    Kami adalah perusahaan laundry kiloan yang mendedikasikan seluruh gairah, semangat, dan kecintaan kami pada pelayanan dan service yang memuaskan .
    Kami adalah perusahaan lokal berjiwa muda yang memanfaatkan bahan baku lokal asli Indonesia dan selalu memberikan sentuhan teknologi disetiap pelayanan .
    Kami tawarkan kepada anda yang memiliki keinginan dan kecintaan yang sama dengan kami untuk menjadi mitra kami dan menyongsong kesuksesan bersama .
    Kenapa harus invest di Waroenk Laundry ?
    > Low investment
    > Pasar terbuka lebar
    > Bisnis yang awet
    > Laundry dengan gabungan konsep teknologi & green
    > Perusahaan lokal dengan dedikasi tinggi
    Keunggulan :
    1. Sistem komputerisasi
    2. SATU MESIN SATU PELANGGAN
    3. Satu Hari Jadi
    4. Free delivery service
    5. Pilih wangi sesukamu
    6. Bergaransi apek & hilang
    7. Open 24 hours
    8. Ramah Lingkungan
    9. Teknologi filterisasi
    10. Mencuci sekaligus beramal
    Untuk info lebih lanjut lihat website kami : http://www.waroenklaundry.com
    email kami: waroenklaundry@yahoo.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Copy Protected by Tech Tips's CopyProtect Wordpress Blogs.