«

Jun 24

6 Tanggung Jawab Franchisor Dalam Keberhasilan Bisnis

Franchise adalah suatu sistem untuk memperluas sebuah bisnis dan mendistribusikan barang dan jasa untuk memenuhi permintaan konsumen yang lebih tinggi. Hal ini didasarkan pada hubungan antara pemilik merek dagang dengan operator lokal untuk secara terampil dan berhasil memperluas sistem bisnis yang sudah ada.

Franchisor adalah orang atau perusahaan yang memberikan lisensi kepada pihak ketiga untuk melakukan bisnis di bawah merek dagang franchisor. Pemilik franchise memiliki hak dan merek dagang secara keseluruhan dari perusahaan franchisor dan memungkinkan franchisee untuk menggunakan hak-hak dan merek dagang ini untuk menjalankan bisnis.

Franchisor biasanya membebankan kepada franchisee biaya franchise di muka untuk mendapatkan hak menjalankan bisnis dengan nama franchise. Juga, Franchisor biasanya memungut royalti fee terhadap franchisee.

Franchisor memiliki enam tanggung jawab utama dalam keberhasilan sistem franchise, seperti yang ditulis DON DASZKOWSKI di www.thebalancesmb.com, sebagai berikut:

1.     Lakukan yang terbaik dalam memilih franchisee yang memenuhi syarat yang memahami konsep franchise dan berkomitmen untuk mengoperasikan sistem sesuai dengan standar yang ditetapkan.

2.     Lakukan yang terbaik untuk melindungi merek dagang dan reputasi system franchise dengan menerapkan sistem yang terstandar di semua lokasi franchise.

3.     Lakukan perubahan pada system produk dan / atau layanan mix bila diperlukan untuk memenuhi permintaan konsumen.

4.     Tingkatkan dan perbaiki sistem operasi.

5.     Lengkapi franchisee dengan pelatihan yang berguna bagi tim mereka untuk memastikan bahwa semua staf memahami peran mereka dalam operasi franchise dan memiliki keterampilan untuk menjadi efektif dalam melaksanakan tanggung jawab dan tugas pekerjaan mereka.

6.     Kembangkan dan tingkatkan standar periklanan, promosi, dan merchandising, yang sesuai, yang memperkuat citra merek dagang franchise dan tingkatkan lalu lintas pelanggan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Copy Protected by Tech Tips's CopyProtect Wordpress Blogs.