«

»

Jul 21

Bagaimana Memulai Franchise Rumahan (1)


Memulai bisnis waralaba rumahan skala UKM mungkin tidak menemukan kendala yang besar dan merupakan langkah kecil menuju kewirausahaan, tapi bukan berarti itu pekerjaan yang mudah. Panduan ini tersedia untuk Anda dan terbagi menjadi beberapa tulisan.

Memulai waralaba rumahan, kelihatannya sangat mudah untuk dilakukan. Dengan hanya sedikit investasi mungkin hanya Rp. 15 juta sudah bisa memulai berbisnis waralaba, bandingkan dengan berbisnis resotran misalnya yang bisa menghabiskan investasi yang besar.

Sebagai franchisee, Anda dapat menjadi pengusaha apapun di bidang apapun yang menarik bagi Anda mulai dari jasa kebersihan hingga konsultan pajak, dari penitipan anak hingga konsultan IT. Anda mendapatkan semuanya, merek yang telah diakui, strategi pemasaran yang telah teruji dan lainnya yang disediakan.

Tulisan ini akan menunjukkan kepada Anda bagaimana caranya.

Apakah bisnis ini cocok buat Anda?

Hal paling penting untuk dipertimbangkan sebelum Anda memilih waralaba adalah seberapa efektif Anda bisa bekerja di rumah. Perlu diketahui bahwa bekerja dari rumah juga tetap dikatakan bekerja, dan tidak hal ini tidak otomatis memberikan kebebasan yang Anda harapkan. jangan berfikir waralaba akan mudah dilakukan. Kebanyakan franchisee berfikir itu gampang dilakukan, padahal franchise adalah kerja keras, Jika Anda mudah terganggu oleh anak-anak atau acara TV kesayangan Anda, maka rumah bukan merupakan pilihan yang tepat untuk dijadikan kantor Anda.

Ini adalah usaha fulltime, dan Anda akan bekerja berjam-jam. Bisnis Anda tidak akan berhasil tumbuh jika berpikir ini dijadikan proyek sampingan. Beberapa franchisee mengaku pernah bekerja 12 sampai hari 14 jam saat pertama mulai.

Jadi sebelum Anda memulai, tanyakan pada diri Anda apakah Anda sanggup bekerja berjam-jam lamanya. Dapatkah Anda bekerja di lingkungan yang soliter? Apakah rumah Anda menyediaan ruang khusus untuk dijadikan kantor? Apakah Anda mempunyai motivasi diri dan mampu mengorganisasi diri sendiri dengan baik? Apakah Anda memiliki dana yang dibutuhkan untuk memulai usaha franchise? Dan, yang paling penting, dapat Anda tinggal di tempat Anda bekerja?

Jika Anda berhasil melewati tantangan itu, maka lanjutkanlah dan mulailah untuk memilih waralaba Anda. Sangat penting untuk melakukan sesuatu yang Anda sukai dan yang membuat anda bergairah, tetapi pertama-tama, pastikan dengan memeriksa ke pemerintah setempat apakah rumah Anda memiliki ijin untuk dijadikan tempat bisnis.
Jika Anda selesai melakukannya, Anda bisa mulai dengan membuka website-website yang menyediakan informasi tentang peluang waralaba. Atau Anda bisa membeli majalah-majalah tentang waralaba. Dan jangan lewatkan untuk sekedar mampir jika ada expo atau pameran tentang waralaba baik skala regional maupun internasional.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Copy Protected by Tech Tips's CopyProtect Wordpress Blogs.