«

»

Sep 03

Franchise RM Sederhana – Dari filosofi sederhana menuju fenomenal

rm sederhana

PT. Sederhana Citra Mandiri adalah perusahaan yang menaungi Rumah Makan Sederhana. Adalah Bustaman, orang yang berada dibalik fenomenalnya rumah makan padang satu ini, yang mengawali kariernya sebagai pedagang asongan, yang bermula pada tahun 1972 dengan membuka warung makan Padang di kawasan Bendungan Hilir, Jakarta.

Filosofi yang dianut di awal cikal bakal terbentuknya RM Sederhana adalah “pikirkan dan kerjakan, kerjakan dengan terus pikirkan”  adalah satu hal yang mendorongnya untuk selalu berinovasi memperbaiki resep masakan padang di warung makan sederhana-nya. Filosofi yang kelihatan sederhana, namun menghasilkan karya yang luar biasa samapi saat. Ini terbukti dengan telah memiliki lebih dari 100 cabang RM Sederhana di seluruh Indonesia dan luar negeri.

Anda mungkin pernah meresakan resep masakan di RM Sederhana ini? Sebut saja gulai ikan, ayam pop, ayam goreng, telur balado, jengkol balado, dan lain-lain yang mengundang selera. Itu belum seberapa. Ada sekitar 40 jenis resep lainnya khas rasa minang yang bisa Anda nikmati di tempat ini.

Setelah kisruh dengan berbagai merek dagang yang lain dengan nama yang hampir sama, Bustaman akhirnya mematenkan nama dagang RM Sederhana pada tahun 1997, dengan merek dan logo khas Sederhana berupa gambar rumah gadang dengan tulisan SA, dan sejak itu RM Sederhana sudah bisa di Franchise-kan.

Bagaiman sistem franchise ala RM Sederhana ini bekerja? Sistem Franchise berjalan dengan cara Investor yang memberikan modal, dan pihak PT. Sederhana Citra Mandiri (SCM) yang melakukan managemen. Artinya Rumah Makan Sederhana yang di franchise-kan berada di bawah naungan manajemen PT. SCM. Sedangkan urusan keuangan sifatnya independen dan ada otoritas sendiri. Termasuk dalam pembelian bahan makanan. Singkanya, PT. SCM men-suplai tenaga kerja seperti juru masak yang terlatih. Perhitungan pembagian hasil dengan investor ditentukan saat kontrak kerjasama di lakukan.

Resep sukses RM Sederhana itu sendiri sederhana, yaitu pemilik atau pengusaha rumah makan harus bisa memasak. Itu kuncinya. Kalau pemilik bisa memasak, sekalipun juru masaknya dibajak orang, dia akan mampu mencetak juru masak baru lagi. Kedua, sukses itu kerja keras dan fokus. Tidak bisa bekerja setengah-setengah. Pengusaha rumah makan mesti mengerti mulai dari cuci piring sampai menjual. Mengerti semua seluk-beluk rumah makan dari A sampai Z, kata Bustaman (seperti dikutip dari Kompas.com beberapa waktu lalu).

Selain itu tentunya, lokasi yang strategis. Pihak PT. SCM akan menpelajari lingkungan tempat RM baru yang akan dibangun oleh calon investor nya, apakah perkantoran atau perumahan. Dari mana calon konsumennya? Kalau kurang sesuai dengan perhitungan, pihak PT. SCM  kemungkinan akan meninjau ulang proposal Anda.

Nah, setelah mengerti caranya bekerja sama dengan RM Sederhana, dan Anda tertarik menjadi salah satu investor RM Sederhana? Anda bisa menghubungi pemilik Bustaman dialamat berikut:

PT. Sederhana Citra Mandiri
Alamat: Jl Pos Pengumben 9 RT 002/06, Joglo, Kembangan
Kota: Jakarta
Kode Pos: 11640
Phone: 021 5359579

12 comments

Skip to comment form

  1. yusiyana

    mohon info jelas mengenai biaya-biaya dan persyaratan untuk franchise warung sederhana

  2. Anna Endrawati

    Kami memiliki tempat usaha. Lokasi strategis pinggir jalan raya dan ditengah perumahan penduduk padat, mohon bisa mendapat info bagaimana kami bisa bekerjasama dengan sistem franchaise resto nasi padang . Kami tunggu informasinya.. Terima kasih

    1. admin

      yth bu anna
      saran saya, dan menurut hemat saya, sebaiknya ibu sebagai calon franchisee yang proaktif untuk menghubungi RM Sederhana

  3. wawam

    MOHON PENJELASAN APAKAH KONSULTASI BISA DILAKUKAN DISEMUA R.M SEDERHANA ATAU HANYA DIKANTOR PUSAT SAJA ?

  4. Rizal Gunawan

    Dear Admin,

    Mohon info jelas mengenai biaya-biaya dan persyaratan untuk Franchise RM Padang Sederhana.

    Saya sudah menghubungi Pihak Franchise RM Padang Sederhana dan dimintakan data, infonya akan dihubungi oleh Bagian Marketing-nya, tetapi sudah 1 minggu lebih saya belum mendapat informasi apapun juga.

    Mohon bantuannya…

    Terima Kasih

  5. Hikmah

    Dear admin

    Saya dari seblm. Dari bln juni seblm puasa saya menghubungiin piihak pranchese RM sederhana di minta tuk meninggalkan biodata katanya nnt akan di hubungin kembali tp sampai sekarang sudah 3bln blm ada kabar sama sekali..
    Homon informasi lebih lanjut
    Terima kasih

    1. admin

      Jangan putus asa untuk menghubungi mereka. Coba terus. jika perlu dan jika Anda bisa Datangi mereka langsung, karena barangkali mereka ingin melihat keseriusan Anda dalam bermitra. selamat mencoba

  6. SUGIONO

    Mohon info proposal kerjasamanya

  7. unica gunawan

    Dear admin,
    Saya memiliki tempat yg sekiranya cocok untuk gerai RM Sederhana. Kiranya kami boleh mempelajari syarat dan ketentuan untuk membuka gerai anda. Mohon info. Kami tunggu jawaban dari anda.

    Salam,
    Unica

  8. Arif dahlia

    Maaf saya bergerak di bidang penjualan ayam karkas beku ingin menawarkan ayam dari berbagai ukuran, ayam kami benar2 fresh di darangkan langsung dari peternak dan pabrikan milik kami sendiri dan kami menawarkan harga di bawah pasaran sekali dan ayam kami 100% halal bersertifikat MUI harga kami jamin sangat memuaskan karena kami melayani partai kecil dan besar,ayam kami menggunakan coolstorage pemesanan di atas 100 kg akan free ongkir hub kami di 0817832019..terimakasih mufah2an kami dan perusahaan anda bisa bekerja sama

  9. Fuminho

    Dear Admin,
    mohon penjelasan modal investasi yg diperlukan utk set up sebuah resto sederhana.

    Email: jumin777ho@yahoo.com
    salam : fuminho

  10. Boy

    Pt.Sederhana Citra Mandiri

    Bisa contact saya?di boy.nerges@gmail.com
    Saya telvon di angkat, tapi di tutup kembali tlvnya. Tks

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Copy Protected by Tech Tips's CopyProtect Wordpress Blogs.