«

»

Sep 07

Memahami Biaya-biaya Waralaba

Dengan semua keputusan besar dalam hidup Anda, penting untuk mengetahui apa yang Anda hadapi. Dengan waralaba, ada beberapa biaya yang unik yang akan ditemui dalam beberapa kasus. Pastikan Anda memahami biaya-biaya tersebut sebelum membeli waralaba. Dalam mendapatkan hak suatu nama waralaba dan segala fasilitas nya, biasaya Anda dikenakan biaya-biaya sebagai berikut:

1. Biaya awal waralaba dan biaya lainnya biaya awal waralaba Anda, yang tidak dapat dikembalikan, mungkin sebesar beberapa juta hingga ratusan juta rupiah. Anda juga mungkin akan dikenakan biaya yang signifikan untuk menyewa, membangun, dan memperlengkapi outlet dan untuk membeli persediaan awal. Biaya utama lainnya adalah izin usaha dan asuransi. Anda juga mungkin diminta untuk membayar biaya pembukaan / grand opening untuk pembukaan outlet baru franchise Anda.

2. Biaya royalty Anda mungkin harus membayar royalti waralaba berdasarkan persentase dari pendapatan mingguan atau bulanan kotor Anda. Anda sering harus membayar royalti meskipun outlet Anda belum memperoleh pendapatan yang signifikan selama waktu itu. Selain itu, royalti biasanya dibayar untuk hak menggunakan nama waralaba itu. Jadi bahkan jika waralaba gagal untuk menyediakan layanan dukungan, Anda mungkin masih harus membayar royalti untuk jangka waktu perjanjian waralaba Anda.

3. Biaya Periklanan Anda mungkin harus membayar biaya periklanan. Beberapa bagian dari biaya iklan digunakan untuk iklan nasional atau untuk menarik pemilik waralaba baru, tetapi tidak untuk menargetkan outlet khusus Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Copy Protected by Tech Tips's CopyProtect Wordpress Blogs.