«

Jan 12

Mengapa Kekayaan Bersih Diperlukan dalam Membeli Franchise

 

Saat berburu peluang franchise, Anda mungkin pernah mendengar istilah “kekayaan bersih” dan bertanya-tanya tentang apa sih perlunya hal itu. Franchisor mencari calon franchisee dengan tingkat kekayaan bersih tertentu, atau nilai aset tertentu. Oleh sebab itu hal ini sangat penting untuk dipahami.

Mengapa franchisor peduli dengan kekayaan bersih

Kekayaan bersih yang Anda miliki memberikan informasi kepada franchisor seberapa baik Anda mengelola keuangan dan seberapa bagus Anda dalam hal membantu franchisor dalam membangun mereknya nanti. Jika Anda memiliki kekayaan bersih yang tinggi, hal ini memberi tahu franchisor bahwa Anda memiliki potensi dan kapabel, dan mereka juga pasti menginginkan Anda.

Kekayaan bersih yang layak dapat menunjukkan bahwa Anda cerdas dalam mengelola uang, dan semoga juga menunjukkan bahwa Anda memiliki  karakteristik tersebut dan mampu melanjutkannya ketika telah menjadi pemilik franchise. Franchisor secara alami menginginkan franchisee yang akan mengelola bisnis dengan cerdas sehingga mereka akan berkembang seiring berjalannya waktu.

Kekayaan bersih seperti apa yang diperlukan?

Ini akan tergantung pada franchisor dan juga investasi yang dibutuhkan untuk membeli franchise. Semakin tinggi persyaratan akan kekayaan bersih, semakin banyak pilihan yang bisa Anda harapkan dari franchisor. Kebutuhan akan kekayaan bersih yang rendah mungkin menetapkan persyaratan yang rendah juga bagi calon franchisee, itu berarti Anda akan memasuki pasar yang memiliki pesaing yang banyak.

Tapi sadarilah, bahwa kekayaan bersih bukan satu-satunya faktor yang dilihat oleh franchisor saat menilai Anda sebagai calon franchisee. Mereka juga akan melihat pengalaman bisnis Anda, berapa banyak uang yang dapat Anda keluarkan (di luar pembiayaan) untuk membeli sebuah bisnis, dan apakah Anda memiliki pengalaman masa lalu dalam menjalankan bisnis franchise.

Bagaimana cara menentukan kekayaan bersih

Ini lebih mudah daripada kedengarannya. Mulailah dengan menghitung aset Anda. Ini bisa berupa uang tunai atau aset keuangan lainnya, properti pribadi, investasi, dan tabungan pensiun. Kemudian hitung pula kewajiban Anda, seperti hutang kartu kredit, kredit mobil dan rumah, dan hutang lainnya yang Anda miliki.

Kurangi kewajiban dari aset Anda. Jumlah yang Anda dapatkan itulah kekayaan bersih Anda.

Bagaimana jika kekayaan bersih Anda belum bagus

Jika Anda tidak memenuhi syarat untuk membeli franchise yang Anda inginkan, lakukanlah upaya peningkatan kekayaan bersih Anda terlebih dahulu. Bayarlah hutang-hutang dan kartu kredit untuk mengurangi kewajiban Anda. Tingkatkan aset secara perlahan tapi pasti. Kemudian ketika kekayaan bersih Anda terlihat lebih baik, mulailah kembali untuk memburu peluang franchise ideal Anda.

Sumber: https://www.franchisedirect.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Copy Protected by Tech Tips's CopyProtect Wordpress Blogs.